Rabu, 20 September 2017

Brankas Mini dari Kardus Bekas

Brankas Mini dari Kardus Bekas



       Hoo hoo hoo Lilo.. Kalian punya kardus sepatu yang gak terpakai? atau apapun dah ?  Pengen punya celengan tapi bosen karena bentuknya itu itu aja ??? Aing punya solusi terpercaya. Coba deh bikin brankas mini.
            Brankas Mini di jaman milenium karya anak bangsa yang satu ini punya segudang manfaat yang beraneka ragam looh. Mulai dari tempat menyimpan uang, menyimpan barang, celengan, dan serba serbi lain untuk meningkatkan minat anak untuk menabung apalagi kalau cuma dijadikan mainan. Kalau kalian punya minat yang kurang dalam menabung, cara satu ini pasti ampuh menjadi obatnya. Yaitu menabung lewat Brankas Mini.
            Brankas mini ini memiliki bentuk yang mirip dengan brankas asli, jadi buat kita para customers akan menemukan keindahan dan memiliki rasa nyaman tersendiri ketika menggunakannya brankas mini ini. Hitung-hitung nostalgia dan bernorak ria dengan miniatur brankas yang khas ini.
            Kalau bicara tentang nilai jual sih, sepertinya produk ini bisa terjual cepat dan banyak untuk kalangan anak remaja atau anak sekolah. Karena kebanyakan dari mereka mempunyai antusis yang tinggi dengan produk ini. Meskipun hanya untuk dijadikan keisengan semata, namun siapa sangka kalau anak-anak pasti punya minat yang lebih jika ada yang jual mainan ini disekolahnya. Apalagi orang tua mereka akan mendukung mereka untuk membeli barang ini, dikarenakan orang tua akan senang jika anaknya belajar menabung.
            Jadi tunggu apa lagi ? Lebih baik kan, kalau kita mencoba membuat sendiri dengan kreativitas kita dan mengajari anak untuk menabung.
            Ini nih caranya :


Apa aja sih alat dan bahannya ?
©      Kardus
©      Cutter
©      Lem Tembak
©      Penggaris
©      Kertas Buffallo hitam atau sesuka kalian
©      Tutup botol
©      Doubletip
©      Bolpoin

Trus gimana cara buatnya ?
1.      Kalian siapin bahan-bahannya, Kemudian potong sisi bagian depan menjadi pintu lalu baru deh kalian rekatkan setiap sisi dari kardus sepatu tersebut agar makin kokoh
2.      Jika kalian ingin mempertebal kardusnya, cukup tumpuk saja dengan kardus yang baru yang kalian dapat dengan mengukur tiap-tiap sisi kardus dan kalian rekatkan menggunakan lem tembak.
3.      Setelah itu ukur masing-masing sisi tersebut pada kertas buffalo. Disini kertas buffalo fungsi buat menutup kardus sepatu aja sih, ini sifatnya optional aja, kalian bisa pakai pilok atau cat. Kalau aku saranin sih kalau punya banyak uang mending pakai pilok aja.
4.      Setelah kertas buffalo terekatkan dengan sempurna. Kalian buat bagian locknya dengan menggunakan kardus sesuai ukuran pintu, ukurannya sekitar 7x6 cm, kalian buat dua udah cukup kok supaya tebal. Lalu kalian beri lubang salah satu sisi dengan menggunakan bolpoin. Baru deh kalian rekatkan.
5.      Nah, kalau udah, nanti kalian rapikan pinggirnya, dengan memberi kardus disisinya agar lebih rapi.
6.      Barudeh kalian potong batang bolpoin sekitar 2 cm sudah cukup. Lalu kalian rekatkan ke sisi yang lubang sebelah. Trus kalian lem bolpoin itu dari pintu depan brankas hingga menyambung kebelakang.
7.      Kalau sudah, kalian buat pemutarnya dari tutup botol. Dengan memberi lem tembak pada sisi dalam yang ditempel dengan lingkaran kardus. Sisakan udara atau kelonggaran untuk daerah perputarannya. Kemudian kalian lem ujung bolpoin dan kalian tempelkan dengan tutup botol. Taraaaa selesai deh. Akhirnyaaa.   



          


Tidak ada komentar:

Posting Komentar